Rabu, 19 September 2012

Cara buat roti bakar

Resep dan Cara Membuat Roti Bakar Susu Untuk Cemilan – roti bakar merupakan salah satu cemilan yang sangat digemari oleh para pemuda. Salah satu penggemar berat roti bakar adalah saya. Apalagi kalau ketemu dengan roti bakar gratisan itu lebih menjadi favorit lagi. Heheheh, sangat enak dimakan yang namanya roti bakar gratisan itu, hal itu dikarenakan ketika sewaktu mau memakannya tidak dibutuhkan pengorbanan untuk mendapatkannya, nah bagi para mahasiswa yang tinggal dikost'an atau rumahan tidak ada salahnya mencoba mempraktekkan resep ini. Salah satu perbedaan yang saya tonjolkan dalam pembuatan roti bakar ini yaitu, dalam proses pemanggangannya kita tidak menggunakan alat pemangang yang biasa digunakan dalam pembuatan roti bakar, kita hanya memanfaatkan panas dari sebuat Rice cooker dengan memanaskan/memanggang roti menggunakan wajan untuk menanak nasi. Heheheh, emang lucu tapi seperti itulah adanya. Roti Bakar yang akan kita buat kali ini adalah roti bakar susu yang enak di campur taburan kue bawang, penasarankan kepingin tahu cara pembuatan dan resep rahasia membuat Roti Bakar Susu yang enak dan gurih yang dicampu dengan taburan kue bawang? Silahkan baca Cara Membuat Roti Bakar dibawah ini :
Langkah sederhana pembuatan roti bakar susu bertabur kue bawang :
Bahan yang diperlukan Membuat Roti Bakar Susu Bertabur Kue Bawang sebagai berikut :
1 Plastik roti tawar (kalo bisa yang udah mau expired yach ...)
1 Kantong Plastik mentega blue band
3 Genggam Kue Bawang untuk ditaburkan (Biasanya mudah didapat pada waktu lebaran)
1 Kaleng Susu Kental Manis (Mereknya bebas pulsa)
1 Kotak Susu Bubuk Instan ( Kalau bisa yag rasa madu)
CARA MEMBUAT :
Langkah 1 : Oleskan mentega blue band pada lembaran roti tawar, kemudian taburi dengan kue bawang, susu bubuk dan beri susu kental manis di atasnya lalu di tutup dengan lembaran roti tawar lainnya.
Langkah 2 : Kedua: Panggang dengan menggunakan wajan ricecooker yan telah diolesi sedikit mentega blue band kemudian bolak-balik sampai kering merata, lalu angkat.
Langkah 3 : Taburi dengan susu bubuk instan rasa madu.
Langkah 4: Iris roti bakar yang sudah matang sesuai selera dan besar mulut anda.
Rekomendasi : Sajikan bersama kopi gingseng yang masih panas diwaktu hujan melanda atau anda pengen ngemil, semoga dapat bermanfaat resep sederhana ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar